Anda yakin ingin menghapus :


Tidak  Ya
Berita Arena Karier

Membumikan Industri Fashion Brand Lokal

13 Mei 2013
Kategori : Nature
Oleh : Indra

Peningkatan peran industri fashion tidak bisa terlepas dari peran banyak pihak. Dukungan pemerintah, dan sektor keuangan, termasuk perbankan. Apalagi bila melihat kontribusinya terhadap produk domestik bruto (PDB). Tahun 2012, industri fashion menyumbangkan 0,5% dari PDB, atau sekitar US$5 miliar. Kiranya industri fashion pantas untuk diapresiasi.

Utamanya, fashion yang mengusung brand lokal. Gusmardi Busatami, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Kementerian Perdagangan mengatakan brand lokal harus terus didorong dan terus diperkenalkan kepada masyarakat. Termasuk juga usaha masifikasi memperkenalkan brand di pasar ekspor. Brand lokal tersebut akan secara otomatis akan menjadi national brand.

Hal tersebut dikatakan Gusmardi saat press conference Jakarta Fashion Week, di Auditorium Kementerian Perdagangan, Jakarta.

Terkait dengan ekspor fashion dari Indonesia kekhawatiran tampak diungkapkan Gusmardi. Dirinya hanya berkomentar sudah bagus bila ekspor fashion tetap bertahan jumlahnya dengan tahun lalu. Hal ini disebabkan kondisi pasar internasional yang tidak bersahabat dengan ekspor.

Namun demikian, Gusmardi tetap mengupayakan melakukan misi-misi dagang agar ekspor fashion dapat tumbuh di tahun ini. Termasuk harapan fashion expo yang dapat mendorong promosi fash

Berita Terkait