Anda yakin ingin menghapus :


Tidak  Ya
Berita Arena Karier

Hari Ini Polines Gelar Job Fair

24 Apr 2013
Kategori : Dunia Kerja
Oleh : Indra
Hari Ini Polines Gelar Job Fair
 0
 
 0

SEMARANG - Politeknik Negeri Semarang (Polines) hari ini akan  menggelar ajang bursa kerja dengan tajuk ìJob Fair Polines 2013î.  Menurut Ketua Panitia Job Fair Polines 2013, Dra Lusia M Silitonga MPd, job fair dapat menjadi sarana bertemu antara pihak perusahaan dengan pencari kerja. Sejumlah perusahaan kelas nasional ikut andil dalam pelaksanaan kegiatan kali ini.

”Perusahaan yang ikut dalam job fair ini antara lain Indonesia Power, Summarecon, Pama Persada, Pura Barutama, Gudang Garam, dan Polytron. Lalu ada Smart Tbk, Murindo Iron Steel, Toyota Motor Manufacturing Indonesia, dll,” tutur Lusi selepas acara penandatanganan nota  kesepahaman antara Polines dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jateng di kampus Tembalang, kemarin.

Dia menambahkan dalam tahun kelima penyelenggaraannya, kegiatan selalu dinanti perusahaan maupun para pencari kerja. Kegiatan diselenggarakan selama dua hari, Rabu-Kamis (24-25/4) mulai pukul 09.00-16.00. Job fair terbuka untuk umum dan semua kalangan. Para pelamar, diharapkan membawa dokumen lamaran beberapa rangkap agar bisa mendaftar di perusahaan yang sesuai bidangnya.

Kerjasama BPKP

Kemarin, Polines menjalin kerja sama dengan BPKP Jateng dalam rangka penguatan kelembagaan. Kerja sama ditandai penandatanganan nota kesepahaman di Kampus Polines  antara Direktur Polines, Dr Totok Prasetyo B Eng MT dan Kepala BPKP Jateng Agus Sukaton, dan disaksikan Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Polsuskam Achmad Sanusi MSPA CFr.

Pada kerja sama ini, BPKP bisa bertindak sebagai konsultan untuk mendukung pelaksanaan tata kelola keuangan negara yang baik di Polines. ”Kami berprinsip tidak boleh ada penyimpangan dalam penggunaan uang negara di Polines. Prinsip kehati-hatian itu mendasari kami termasuk mewujudkannya dalam bentuk kerja sama dengan BPKP,” tutur Totok Prasetyo.

Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Polsuskam Achmad Sanusi MSPA CFr, mengakui sangat mendukung langkah Polines meningkatkan mutu dan kualitas pengelolaan keuangan negara. Pengelolaan keuangan yang bagus menutup kemungkinan tindak pidana korupsi.

Berita Terkait